Thursday, January 30, 2014

PostBar Secret Santa 2013: I Know Who is My Secret Santa

Happy Secret Santa
banner credit Peni @ Ketimbun Buku

Akhirnya penghujung acara Secret Santa 2013 tiba juga. Kami panitia Secret Santa dari Div. Event BBI mengucapkan terima kasih banyak atas partisipasi teman-teman semua yang telah memeriahkan event ini. Apabila ada kurang dan salah dari Div. Event kami mohon maaf dan jangan sungkan untuk memberikan masukan agar kami bisa menjadi lebih baik.

Menurut kami, event ini menjadi istimewa karena selain debar penantian, dapat hadiah buku gratis, maupun tebak siapa Santa, sebenarnya disini teman-teman juga menjalin silaturahmi sekaligus mempererat pertemanan di komunitas BBI. Dari yang nggak kenal, jadi kenal. Dari yang cuma sekedar kenal, jadi tahu apa aja genre kesukaannya, ya nggak? Hehe. 

Karena sifatnya yang personal itulah, event ini menimbulkan banyak kesan manis pahit bagi setiap peserta. Berusaha menepati jadwal SS merupakan perwujudan bentuk menghargai teman atau dalam kasus ini adalah target SS, yang artinya tentu sama dengan menghargai diri sendiri. 

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan berat hati kami, Div. Event selaku panitia terpaksa mem-blacklist peserta yang telah merugikan pihak-pihak terlibat: Gea Harovansi dari kegiatan event Secret Santa mendatang karena telah melanggar syarat dan kriteria Secret Santa 2013, yaitu dengan abai tidak mengirimkan hadiah kepada target dan menghindar ketika dimintai penjelasan maupun pertanggungjawaban.

Selain peserta yang telah kami sebutkan diatas, ada beberapa peserta yang juga dengan alasan masing-masing terlambat mengirimkan hadiah kepada target jauh melewati jadwal yang telah ditetapkan di antaranya yang paling telat Widi dan Ndari. Kami berharap untuk event SS selanjutnya, seluruh peserta yang mengikuti event ini sudah harus memantapkan niat untuk disiplin mengikuti jadwal agar tidak terjadi hal-hal yang berakibat merugikan peserta lain.

Selama mengikuti event Secret Santa, baik yang baru pertama kali maupun peserta langganan pasti punya kesan masing-masing kan, jika berkenan mohon share kesan/suka-duka pengalaman selama mengikuti SS di kolom komentar di bawah ini agar menjadi masukan bagi panitia sekaligus dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih.

Salam,

Div. Event




Nah, saatnya teman-teman setor link review buku hadiah dari SS masing-masing 
sekaligus menebak siapa SS kalian..

Respect your Santa, submit your review on time!~

SANTA, reveal yourself at January 2014, 31st
on your target's comment blog

are you ready? Put your links here, please :D


Tuesday, January 28, 2014

Baca dan Posting Bareng BBI Januari 2014

Gimana nih BBIers, 
untuk event Baca dan Posting Bareng BBI pertama di tahun 2014, 
sudah siap dengan postingan masing-masing belum?
Kali ini kami, div event datang dengan persiapan yang lebih oke dari tahun sebelumnya.
Pertama, event Posbar kita dilengkapi dengan banner dari teh Peni, 
Mulai sekarang, setiap peserta posbar 2014 harus pasang banner ini ya.

jengjeeeeeng

credit: teh Peni


Kedua, karena kita ingin mulai BBI Awards untuk setiap peserta PosBar, jadi kami harap setelah semua peserta setor link tiap bulannya, teman-teman segera blogwalking dan langsung voting "Review Terbaik" menurut kalian, 

 Untuk pemilihan award review terbaik setiap bulannya dengan 2 tema baca bareng, teman-teman cukup memilih satu saja. Jadi nanti akan ada 12 review terbaik. Review terbaik di sini dalam arti bebas terserah teman-teman, yang paling lengkap, paling menggugah untuk kita ikut membaca, paling menyentuh hati teman-teman. Award ini untuk senang-senang saja kok jadi bagi yang tidak terpilih jangan kecil hati ya? - by deskripsi dari Blog Mba Mia

Voting dilakukan secara terbuka ya, 


Syarat voting Review Terbaik:

1. Voters adalah anggota BBI
3. Satu orang hanya diperkenankan memberikan satu vote
4. Vote bisa disetor langsung di kolom komentar di bawah ini.
5. Cara voting: Menyebutkan nama dan nomor induk BBI voters, lalu menyebutkan judul Review dan linknya
6. Voting dibuka selama satu bulan dan ditutup di pada akhir bulan berikutnya. Voting untuk posbar Januari ditutup pada tanggal 28 Februari 2014 (bagi yang setor link terlambat maka resiko untuk kehilangan vote semakin besar, begitu juga voting yang lewat dari jadwal tidak akan dihitung ^^;)
7.  Hasil voting akan segera dihitung setelah periode selesai dan tidak bisa diganggu gugat


Sekarang, langsung aja teman-teman setor linky Posbar Januari dengan tema
Fabel : Cerita-cerita fiksi dengan tokoh binatang boleh lokal maupun mancanegara 

Happy blogwalking and voting

Thursday, January 23, 2014

BBI Review Challenge 2014

       

Tidak hanya Goodreads saja yang punya Goodreads Reading Challenge, tapi BBI pun punya BBI Review Challenge. Event BRC ini merupakan event Challenge tahunan resmi dari BBI yang diselenggarakan oleh Divisi Event BBI.

Mau tahu seperti apa BBI Review Challenge itu?

  1. Peserta adalah seluruh anggota BBI resmi yang memiliki nomor induk BBI.
  2. Review yang dihitung adalah review yang di post di blog masing-masing (review yg ditulis di Goodreads, Facebook atau media lain tidak dihitung)
  3. Review yang dihitung adalah review yg di posting selama tahun 2014, terhitung mulai tanggal 1 Januari - 31 Desember 2014.
  4. Review yang dihitung adalah posting murni review, bukan Meme/Giveaway/LPM/dll.
  5. Review yg diposting di blog harus di beri Tag/Label/Kategori: "Review 2014" agar memudahkan penghitungan
  6. Review Challenge ini terdiri dari 7 level (keterangan level di bawah*)
  7. Peserta yang berhasil mencapai level tertentu sesuai dengan kategori level diatas diperkenankan memajang badge BBI Review Challenge di blognya setelah periode berakhir. (i.e. Pada Periode 2014 mencapai level Bibliomania, maka badge diperbolehkan di pasang di blog sejak tanggal 1 Januari 2015 dst)
  8. Badge BBI Review Challenge menyusul, credit: @Peni Astiti

-Banner Avid Reader Challenge

-Banner Avid Reader Challenge Completed

-Banner Lexile Reader Challenge

-Banner Lexile Reader Challenge Completed

-Banner Excessive Reviewer Challenge

-Banner Excessive Reviewer Challenge Completed

-Banner Bibliomania Challenge

-Banner Bibliomania Challenge Completed

-Banner Graphomania Challenge

-Banner Graphomania Challenge Completed

-Banner Exclusive Reviewer Challenge

-Banner Exclusive Reviewer Challenge Completed

-Banner The Ultimate Reviewer Challenge

-Banner The Ultimate Reviewer Challenge Completed


Level BBI Review Challenge:

1. Avid Reader 1 - 20 Review
2. Lexile Reader 21 - 45 Review
3. Excessive Reviewer 46 - 75 Review
4. Bibliomania 76 - 100 Review
5. Graphomania 101 - 135 Review
6. Exclusive Reviewer 136 - 175 Review
7. The Ultimate Reviewer 176 - 200 Review

*Blinkie updated later

Di awal tahun, segera pasang target challenge mu di sidebar blog.
Di akhir tahun, ketika targetmu tercapai maka kamu boleh pasang banner Challenge Completed!!

Ayo teman-teman BBIers mulai sekarang tentukan target level yang kamu inginkan selama setahun kedepan ini, jadikan motivasi agar kamu jadi makin rajin mereview buku di blog.

Jika ada kritik, saran, pertanyaan jangan sungkan untuk langsung layangkan via komentar dibawah ini ya :D


Salam,

Div. Event 2014