Thursday, March 27, 2014

Baca dan Posting Bareng bulan Maret 2014

Hello BBIers~

Tidak terasa, waktu sangat cepat berlalu yaaaa. Sudah akhir bulan Maret aja nih, yang artinya.... saatnya POSTING BARENG! :D

Jangan lupa, tanpa banner yang satu ini, rasanya ada yang ketinggalan... Bagus lho bannernya, jadi, jangan lupa dipasang yaa! ^^


Credit : Kak Peni

Oh ya, satu lagi, JANGAN LUPA VOTING SETELAH POSTING YA! Lumayan lho, dapat voucher diskon. Siapa sih yang nggak tertarik dengan voucher diskon? Makanya, ayo di voting yaaa postingan terbaik menurut kalian! Dan juga, ada BBI Award, lumayan kan kalau kalian adalah salah satu yang terpilih menjadi "BBI Best Reviewer".

Berikut kami deskripsikan lagi mengenai BBI Award ini :
Untuk pemilihan award review terbaik setiap bulannya dengan 2 tema baca bareng, teman-teman cukup memilih satu saja. Jadi nanti akan ada 12 review terbaik. Review terbaik di sini dalam arti bebas terserah teman-teman, yang paling lengkap, paling menggugah untuk kita ikut membaca, paling menyentuh hati teman-teman. Award ini untuk senang-senang saja kok jadi bagi yang tidak terpilih jangan kecil hati ya? - by deskripsi dari Blog Mba Mia

Voting dilakukan secara terbuka ya, 


Syarat voting Review Terbaik:

1. Voters adalah anggota BBI
3. Satu orang hanya diperkenankan memberikan satu vote
4. Vote bisa disetor langsung di kolom komentar di bawah ini.
5. Cara voting: Menyebutkan nama dan nomor induk BBI voters, lalu menyebutkan judul Review dan linknya
6. Voting dibuka selama satu bulan dan ditutup di pada akhir bulan berikutnya. Voting untuk posbar Januari ditutup pada tanggal 28 Maret 2014 (bagi yang setor link terlambat maka resiko untuk kehilangan vote semakin besar, begitu juga voting yang lewat dari jadwal tidak akan dihitung ^^;)
7.  Hasil voting akan segera dihitung setelah periode selesai dan tidak bisa diganggu gugat
  

**REMINDER : POSTING BULAN APRIL 2014 :

a. Tema Perempuan : Dalam rangka perayaan Ibu Kartini bulan ini BBI juga harus mengapresiasi dengan membaca buku fiksi maupun non fiksi (woman and gender, feminism, woman fiction, dll) mengenai women empowerment seperti The Help by Kathryn Stockett, The Good Wife by Jane Porter, dll list by GR: https://www.goodreads.com/genres/womens-fiction Posbar 29 April 2014
b. Travel : Buku-buku yang menulis tentang perjalanan ke tempat-tempat khayalan maupun nyata baik nusantara maupun mancanegara seperti The Naked Traveler by Trinity, On the Trail of Genghis Khan by Tim Cope, dll list lengkap by GR:https://www.goodreads.com/genres/travel Posbar 30 April 2014



Nah, tunggu apa lagi? Mari kita langsung posting dan tautkan di linky di bawah ini, dan mari vote teman kita! ^^


Monday, March 17, 2014

Tutorial menerangkan kembali banner

Hallo teman-teman,

Kali ini Divisi Event pengen posting yang nggak ada hubungannya dengan kegiatan Divisi Event, tapi ada hubungannya dengan banner HUT BBI yang teman-teman pasang.

Kalau diperhatikan, ada beberapa teman yang memasang banner HUT dengan warna lebih gelap dari aslinya..

Banner asli
Banner di blog teman-teman
Kenapa bisa begitu??? Pertama, ini terjadi hanya di blog yang dibuat di blogspot, kalau wordpress dan lain-lain nggak. Kedua, ini terjadi karena setting photo dari Google+ ada yang namanya Auto Enhance. Naah, si Auto Enhance ini yang suka mengacaukan warna pada gambar. Bete kan???

Gimana cara mematikan Auto Enhance itu? Caranya cukup mudah. Ikuti tutorial dari Google-nya: KLIK
Pilih tutorial nomor 2 untuk mematikan Auto Enhance By Default alias secara otomatis yaa..

Gampang kan? Semoga tutorialnya membantu!!

BBI ANNIVERSARY 2014 - Guest Post List

Halo teman-temaaan!!!

Saatnya mengumumkan urutan guest post nih...
Are you excited????? Lalalala...

Sebelumnya, sekedar mengingatkan, jadwal Guest Posting adalah sebagai berikut:
  • Tanggal 1-13 Maret 2014 pendaftaran peserta
  • Tanggal 14-17 Maret 2014 pengundian Guest-Host Blogger
  • Tanggal 18 Maret - 12 April 2014 Guest Blogger dan Host Blogger menyiapkan posting dan pertanyaan wawancara singkat.
  • Tanggal 14 April 2014, pukul 09.00 WIB posting Guest Post di blog Host Blogger.
Nah, berikut pembagian guest-host-nya yaaa.. 

Contoh baca:
Ren akan membuat pos untuk dipos di blog-nya Ziyy, sementara Ren akan menerima pos Oky di blognya.


No
Nama Blogger
Jadi Guest di
Jadi Host untuk
1
Ziyy
Oky
2
Sulis
Ren
3
Atria
Ziyy
4
Bzee
Sulis
5
Angela Noviana
Atria
6
Petronela Putri
Bzee
7
Fenny
Angela Noviana
8
Alluna
Petronela Putri
9
Jo
Fenny
10
AS Dewi
Alluna
11
Ferina
Jo
12
Winda
AS Dewi
13
Lina
Ferina
Siti Robiah
Winda
15
Alvina
Lina
16
Fanda
Siti Robiah
17
Esti
Alvina
18
Amaya
Fanda
19
Andrea
Esti
20
Zelie
Amaya
21
Riri
Andrea
22
Dinoy
Zelie
23
Wenny
Riri
24
Sasti
Dinoy
25
Putri Utama
Wenny
26
Biru Cahya
Sasti
27
Astrid
Putri Utama
28
Tirta
Biru Cahya
29
Nina
Astrid
30
Dila
Tirta
31
Ira Mustika
Nina
32
Azia
Dila
33
Cut Lilis
Ira Mustika
34
Maria
Azia
35
Althesia
Cut Lilis
36
Khairisa RP
Maria
37
Hanifah
Althesia
38
Oky
Khairisa RP
39
Ren
Hanifah
 
Kami dari Divisi Event akan menghubungi peserta satu per satu untuk share informasi kontak dari host dan guest blogger masing-masing yaa.. Ditunggu aja.

Lalu, ada ralat banner Guest Post, berhubung ini akan dipos tanggal 14 April, bukan 13 April. Banner yang lama salah tanggal bo'. Ini bannernya ya. Bisa dipasang di sidebar, bisa dipasang di posting guest post-nya aja.


Terima kasih teman-teman... Silahkan menghubungi Guest dan Host masing-masing ya. Dan semoga menambah kedekatan kita dengan blogger-blogger anggota BBI lainnya!!!!

--------- TAMBAHAN ---------

Berhubung mungkin masih ada teman-teman yang bingung cara main Guest Posting ini, berikut saya kasih contoh yang dicopy-paste dari pertanyaan di FB BBI yaa

Ini menjawab pertanyaan dari Dila (nomor 31 di daftar):
Jadi begini Dila. Dirimu kan jadi guest di blog Ira Mustika dan menerima pos dari Nina. Berarti nanti kamu bikin artikel atau review atau tips terkait buku dan hobi membaca di blognya Ira. Sementara itu, kamu menyiapkan interview untuk Nina
Nanti, di posting final Guest Post, di blogmu akan ada artikel/tips/review dari Nina dan di bawahnya adalah hasil wawancaramu terhadap Nina (semacam perkenalan Nina ke pembaca blog kamu). 
Di blog Ira, akan ada artikel/tips/review dari Dila dan hasil interview Ira ke kamu (perkenalan kamu ke pembaca blog Ira). Semoga membantu ya penjelasannya. Ehehe