Pages

Friday, April 5, 2013

BBI Anniversary

happy birthday, bebi
*uyel-uyelBebi*
Fiuh, siapa sangka sudah 2 tahun lewat dari chitty chatty ga jelas itu, mulai dari beberapa blogger saja meluas sampai 100 lebih! Woohoo! Demi menyemarakkan ulang tahun kedua, kami dari divisi Event mengajak semua anggota BBI untuk berpartisipasi di beberapa acara seru di bawah ini, oia sebelumnya acara ini tidak mengikat, boleh ikut semua, boleh mendaftar salah satu saja.
1. Close Up Interview

CUI
Close Up Interview adalah event yang dibuat dalam rangka ulang tahun BBI yang kedua. Seiring waktu dari beberapa belas orang blogger, anggota BBI bertambah banyak. Namun, sudah saling kenalkah kita dengan semua anggota? Mungkin ada yang mampir-mampir di blog tanpa meninggalkan komentar atau bahkan belum pernah berkunjung malah? Kali ini kami mengajak semua anggota BBI baik yang lawas dan yang masih kinyis untuk bergabung di Close Up Interview (CUI), mewawancarai sesama blogger yang sistemnya akan kami jelaskan setelah semua mendaftar.
Konten Interview :
Pada dasarnya bebas, yang penting kita bisa mengenal dekat blogger tersebut. Sejak kapan suka buku? Buku favorit? Pacar pertama juga mungkin? :) Manfaat bergabung dengan BBI?
Minimal 7 pertanyaan yang diajukan, mau lebih juga boleh, selama di akhir postingan kita bisa mengenal lebih dalam tentang blogger tersebut. Syukur-syukur lagi kalau ada yang dapat jodoh dari BBI #eh
Prosedur :
5-16 April 2013     : pendaftaran
13-24 April 2013  : proses interview
25 April 2013         : posting hasil review
Posting bersama Close Up Interview :
Format harus sama "Close Up Interview Anggota Blogger Buku Indonesia"
Boleh melampirkan foto, transkrip, apa saja bebas, bagaimana enaknya pewawancara dan blogger tersebut.
Untuk pendaftaran silahkan isi google form di bawah ini (nama, alamat blog dan data yang bisa dihubungi untuk keperluan interview) kemudian jangan lupa mendaftar di bawah sini.
Kalau belum jelas lagi silahkan mention saya di @miapras, whatsapp dan sms di 08175053626. Monggo :)
2. BBI Giveaway Hop
GA Hop
Acara bagi-bagi buku! Yay! Para blogger yang berminat mengadakan giveaway di blognya masing-masing secara serentak.
Kapan?
Postingan bersama :13 April 2013 pukul 9 AM
Waktu giveaway: 13 April s/d 26 April 2013
Pengumuman pemenang: 27 April 2013

Format harus seragam :  BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop
- Mencantumkan button BBI 2nd Giveaway Hop di atas
- Teknis pelaksanaan giveaway bebas, boleh menggunakan Google Form maupun Rafflecopter
- Tema dan jumlah buku yang ingin dihadiahkan juga bebas
-  Anggota BBI hanya boleh menjadi host dan dilarang menjadi peserta. Jadi anggota BBi tidak boleh mengikuti giveaway yang diadakan peserta lainnya. Jika tidak menjadi host pun, anggota BBi tidak boleh mengikuti giveaway yang di-host peserta lainnya.

Mungkin hal ini masih pro dan kontra juga, tapi tim panitia berniat untuk membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada non BBI yang mungkin selama ini menjadi pembaca blog anggota BBI, sekalian untuk mengurangi timbunan mungkin? *wink*

Untuk kontak person dan informasi lebih lanjut bisa hubungi :

Blog: sinopsisuntukmu.blogspot.com

3. BBI (Berbagi Buku itu Indah)

Buku berdebu karena sudah tidak terbaca lagi?
Kalap beli pas diskon tapi ternyata kurang sesuai selera?
Mari ikut serta dalam acara Berbagi Buku itu Indah bersama BBI, boleh bekas asal masih bisa dibaca, tidak dibatasi jumlahnya, siapa saja yang ingin membagikan sebagian 'harta'nya ke orang yang lebih membutuhkan, yang bahkan membeli  buku saja musti berpikir berulang kali.

Caranya gampang:
·         BBI-ers yang tertarik untuk menyumbang buku bisa menghubungi/mengajak teman-teman BBI sekotanya
·          Cari satu tempat yang lalu disepakati untuk menjadi tujuan bantuan bersama. Tempatnya bisa panti asuhan, rumah sakit, sekolah, perpustakaan atau lainnya.
·         Daftar dengan mengirim e-mail ke sekarwuland@gmail.com beserta nama peserta dan rencana donasi. Intruksi lebih lanjut akan diberikan.
·         Donasi dilakukan selama bulan April.
·         Bagi yang berdonasi dapat memposting pengalamannya dalam mengikuti Berbagi Buku itu Indah ini di blog masing-masing tanggal 31 April.
 ·        Yang ingin melakukan donasi tapi bingung mau menyalurkan ke mana dan dengan siapa, kontak langsung dengan Ndari @ Bibliophilic Bipolar
HP: 085738479095

Acara terakhir yang paling mudah, tidak mengeluarkan biaya dan tenaga, hanya butuh kreativitas dan berbagi pengalaman selama bergabung dengan BBI. Mau buat rekaman suara sambil narsis? Mau pamer koleksi buku apa saja yang telah dibeli berkat membaca review rekan-rekan BBI? Apa saja boleeeh, selamat berkreasi.


Ditunggu postingan teman-teman tanggal 13 April, ingat jangan lupa 13 April 2013 ya!


Salam.
Mia.

No comments:

Post a Comment