Pages

Sunday, March 2, 2014

Rekomendasi & Penawaran Tema Baca Bareng Desember: Paket Sastra Terjemahan BukuKatta

Saat sedang mencari beberapa buku menarik untuk direkomendasikan dalam Tema Baca dan Posting Bareng Bulan Desember 2014 yaitu Vote For Your Own Choice atau atas pilihan teman-teman sendiri, dimana kita hanya akan membaca satu judul yang sama, kemudian datang tawaran dari Div. Humas & Kerjasama.

Div. Humas dan Kerjasama menawarkan paket Sastra Terjemahan yang lumayan menarik. Dimana Paket tersebut berisi tiga buku sastra terjemahan seharga Rp 45.000 saja dan masih akan dapat bonus satu buku Curious Case of Benjamin Button. Paket yang lumayan murah dengan buku yang nggak murahan, menurut kami.




1. The Bear Came Over The Mountain by Alice Munro, 64 hlm (goodreads) Rp 15.000
Buku ini ditulis oleh Alice Munro yang menjadi pemenang Nobel Sastra tahun 2013. Cerpen ini pernah diadaptasi ke layar lebar berjudul “Away From Her”. Review dari BBI Desty.

2. Dua Saudara by Jhumpa Lahiri, 68 hlm (goodreads) Rp 15.000
Buku ini merupakan kumpulan cerpen karya peraih penghargaan Pulitzer untuk Fiksi tahun 2000 atas karya debutnya Intrepeter of Maladies. Review dari BBI Truly. Review dari BBI Desty.

3. Demi Esme dengan Cinta dan Kesengsaraan by J.D. Salinger, 68 hlm (goodreads) Rp 15.000 
Buku ini berisi cerpen yang ditulis oleh penulis novel sastra Amerika terkenal, J.D. Salinger yang populer dengan karyanya The Catcher in the Rye. Review dari BBI Desty.

4. The Curious Case of Benjamin Button by F. Scott Fitzgerald, 92 hlm (goodreads) Rp 15.000
Buku ini pernah diadaptasi ke layar lebar dengan judul yang sama dan dibintangi oleh aktor papan atas, Brad Pitt.  Review dari BBI Busyra.


Buku-buku ini dicetak terbatas dan hanya dijual secara online. Sebenarnya hanya menyediakan untuk 100 pemesan saja. Namun setelah berdiskusi dengan Div. Humas dan Kerjasama, Penerbit BukuKatta bersedia memberikan penawaran tak terbatas kepada anggota BBI.

Cara memesannya bisa langsung hubungi Penerbit BukuKatta melalui website www.bukukatta.blogspot.com atau 0857 28555 217 dengan menyebutkan nomor anggota BBI kamu (contoh: BBI 0100101). Ongkos kirim masih ditanggung pemesan. Karena bukunya tipis, untuk menghemat ongkos kirim bisa dikoordinasikan per wilayah. Misal, Yogyakarta dikirim sekalian 5 paket sekaligus di satu alamat. Silakan dikoordinir masing-masing.


Mengapa kami merekomendasikan buku ini:

  1. Buku-buku ini tipis. Jumlah halamannya sedikit (sekitar 60-70 halaman) sehingga tidak sulit buat teman-teman untuk meluangkan waktu membacanya. Sehingga saat posting bersama bisa lebih banyak yang ikut.
  2. Harganya murah tapi tidak murahan. Dengan Rp 45.000 saja kita bisa dapat 4 buku sastra lho, padahal biasanya kita merogoh pengeluaran yang sama untuk mendapatkan satu buku.
  3. Buku ini tidak akan teman-teman dapatkan di toko buku, hanya dijual online oleh Penerbit BukuKatta 
  4. Ketiganya merupakan pengarang yang diakui dunia internasional dalam bidang sastra dan meraih berbagai penghargaan. 
  5. Sesama komunitas pecinta baca tak ada salahnya kita saling bantu. Setahu kami, Buletin Sastra Pawon yang kemarin menggelar Festival Sastra Solo masih membutuhkan dana untuk membayar beberapa pengeluaran. Salah satu caranya dari penjualan buku ini. 


Apabila teman-teman tertarik untuk mengambil satu judul yang sama untuk baca bareng, silakan tinggalkan komentar dibawah ini. Sebut judul apa yang ingin diajukan untuk Baca Satu Judul yang Sama pada bulan Desember. 

Selain untuk Tema Baca Satu Judul yang Sama di akhir tahun, buku-buku lainnya masih bisa teman-teman baca untuk tema yang tersedia. Seperti tema Sastra Asia, Tema Perempuan, dll. 



 Tema Baca dan Posting Bareng 2014 bisa dilihat DISINI



Demikian rekomendasi buku untuk Tema Baca dan Posbar Satu Judul Buku yang Sama, Vote for your Own Choice yang kami tawarkan. Kami tunggu tanggapan dan usulan judul bukunya. Terima kasih.



Salam,

Div. Event.

2 comments:

  1. Ini untuk bln Desember kan, ya? Sebenarnya aku menunggu The Giver-nya Lois Lowry yang, menurut mbak Hetih GPU, saat ini sedang dalam tahap editing. Siapa tahu bisa terbit sebelum Desember, aku mau ngusulin buku itu untuk tema baca bareng satu judul buku.

    Kalau dari list 4 buku ini, boleh gak baca versi aslinya (bukan terjemahan)? Kalau boleh, aku mau usul The Curious Case of benjamin Button. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Fanda kalo masih tertarik dengan The Giver-nya Lois Lowry blh diusulkan lagi nanti. Asal banyak peminat, semua mungkin. Nanti mendekati Desember akan diadakan voting ^^

      Boleh baca versi aslinya, yang penting buku yg sama. Makasih usulnya :)

      Delete